BRAINSPOTTING

BRAINSPOTTING

A Revolutionary Therapy For Deep, Rapid, & Lasting Change

Brainspotting merupakan Teknik psikoterapi terbaru yang revolusioner dengan pendekatan neurosains. Brainspotting menggunakan fokus mata di titik tertentu untuk mengakses langsung bagian otak yang menyimpan trauma dan berbagai simtom, yaitu bagian subkorteks (sistem limbik, otak tengah, batang otak) dan merangsang kemampuan alami otak dan tubuh untuk menyembuhkan masalah.

Subkorteks merupakan pusat emosi dan ketidaksadaran yang sulit dijangkau oleh bagian otak rasional (kesadaran), dimana proses penyembuhan dengan kata-kata menjadi terbatas. Brainspotting bisa menjadi alternatif bagi pendekatan talk therapy (yang mengandalkan rasional), maupun bagi klien yang tidak ingin menceritakan masalahnya secara detail.

Mengapa Brainspotting Unik?

         Teknik psikoterapi terbaru dan revolusioner sejak 35 tahun terakhir

         Menggunakan refleks tubuh untuk mencari area di otak dimana trauma tersimpan

         Menggunakan kapasitas self-healing

         Terapis hanya memandu dan klien memegang kontrol sepanjang waktu

         Reaksi dapat dikontrol dan klien lebih dapat menghadapi reaksi yang timbul

         Terapis mengamati tanpa membuat analisa, judgement, maupun interpretasi

         Menekankan hubungan empatik sebagai elemen utama penyembuhan

         Brainspotting mengakses langsung simtom dan trauma yang tersimpan di badan dan otak, lalu kemudian menyembuhkannya sendiri

         Dapat dilakukan tanpa harus menceritakan masalah secara detil

         Penyembuhan yang mendalam,cepat, dan cenderung permanen karena langsung mengakses subkorteks dan membantu terjadinya regulasi internal

         Terbukti efektif pada berbagai kasus: gangguan kecemasan, fobia, serangan panik, berbagai trauma, masalah seksual, masalah belajar, mental block, depresi, membantu penyembuhan dan pemulihan penyakit fisik, meningkatkan kapasitas spiritual, hingga meningkatkan kreativitas dan performa seniman dan atlet.